SUARA INDONESIA
Banner

Angin Kencang Disertai Hujan Tumbangkan Pohon dan Tiang Listrik

SIDOARJO,Suaraindonesia.co.id - Badai hujan disertai angin kencang di Desa Kelopo Sepuluh Kecamatan Sukodono Sidoarjo pada hari Minggu 22 November, tumbangkan sejumlah pohon beserta robohkan tiang listrik. 

Dari informasi yang dihimpun, angin tiba-tiba datang dengan suara keras, kemudian semuanya beterbangan hingga akibatkan pohon dan tiang listrik roboh.


Dwijo Prawito, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidoarjo, mengatakan, angin kencang tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB di wilayah Desa Kelopo Sepuluh Sukodono. Sebelumnya BMKG Juanda telah memberikan prakiraan cuaca mengenai intensitas hujan disertai angin hingga sore hari.

"Sejumlah 14 rumah warga yang mengalami kerusakan ringan dan beberapa tiang listrik serta pohon tumbang lalu menutup jalan utama desa," terang Dwijo.

Dari data sementara jumlah rumah warga yang rusak diantaranya sebanyak 10 rumah di Dusun Pasegan RT.10, RW02 mengalami kerusakan ringan pada atap rumah, seperti genting dan asbes dan di Dusun Kelopo sepuluh RT.04, RW 02, 4 rumah mengalami kerusakan dibagian atap. Total 14 rumah warga alami kerusakan.

Masih kata Dwijo, tim BPBD, TNI-POLRI serta PLN saat ini tengah berada dilokasi untuk melakukan evakuasi. Menurut penuturan warga, angin kencang terjadi secara tiba-tiba selama beberapa detik dan langsung menerbangkan atap rumah warga.

Sampai saat ini dari pantauan belum ada korban jiwa. Akan tetapi, sejumlah warga ditaksir mengalami kerugian materil hingga jutaan rupiah. (zul)

Apa Reaksi Anda?