SUARA INDONESIA
Banner

Nekat! Jukir Minimarket Edarkan Pil Koplo

SIDOARJO - Seorang juru parkir (Jukir) sebuah minimarket dikawasan wilayah Kecamatan Taman Sidoarjo berhasil dibekuk Satresnarkoba Polresta Sidoarjo lantaran mengedarkan Pil Koplo berjenis Double L.

Tersangka bernama Rizal Yuhardiman (32) digeledah didalam kosnya yang beralamat Jl Ratu Ayu No 70 RT 003 RW 001 Desa Wage Kecamatan Taman Sidoarjo.

Dalam pengakuannya, selama waktu 2 minggu tersangka mampu mengedarkan 55 ribu pil koplo. Selain itu barang haram tersebut Ia dapatkan dari seorang temannya berinisial B, yang sampai saat ini menjadi DPO Polresta Sidoarjo. 

"Tersangka mengedarkan pil koplo itu disekitar Kecamatan Wage, Waru dan Gedangan," ungkap Kanit Narkoba Ipda Denta Juhara kepada media. Jum’at (13/11/2020).

Lebih lanjut Denta mengatakan, diamankannya tersangka bersama barang bukti 45 botol berisi pil dobel L tersebut yang tiap botolnya berisi 1000 butir pil. Disamping itu pihak Satresnarkoba Polresta Sidoarjo juga mengamankan 2 gram sabu saat geledah kamar kosnya.

Sementara 2 gram sabu tersebut dibagi menjadi 4 paket, masing-masing berisi 0,5 gram. Bisnis barang haram tersebut terbilang nekat dan diakui tersangka disinyalir kebutuhan ekonomi yang kurang.

“Pelaku ini sudah dua kali tertangkap karena kasus yang sama dan ini yang ketiga. Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 196, 197 UU RI nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan," pungkas Denta. (zul)

Apa Reaksi Anda?