SUARA INDONESIA
Banner

Nyambi Jual Sabu, Kuli Bangunan Diringkus Satresnarkoba Sidoarjo

SIDOARJO - Risqi Septiawan Andi Arifin Delta Putra alias Pekok (22) warga Megare RT 004 RW 001 Kelurahan Ngelom Kecamatan Taman Sidoarjo. Setelah terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba, sehingga Satresnarkoba Polresta Sidoarjo meringkusnya. Kamis (12/11/2020).

"Ketika tersangka menghubungi temannya bernama Aris, bahwa sabu-sabu yang sebelumnya dijual telah habis, tersangka berniat kembali untuk memesan sabu-sabu tersebut pada temannya, tapi barang tersebut masih kosong," ungkap Kasat Resnarkoba Polresta Sidoarjo AKP Muh Indra Nadjib.

Sementara, tersangka dalam kesehariannya merupakan pekerja kuli bangunan, dan saat ini tinggal di kawasan Desa Jatikalang Krian Sidoarjo.

Lebih lanjut dikatakan Indra, berselang waktu dua hari, tersangka dihubungi Aris (temannya) untuk mengambil barang haram tersebut yang selanjutnya waktu, tempat sudah direncanakan.

Setelah pesanan barang tersebut ready, tersangka diminta temannya mengambil di McD Geluran Taman dengan poket sabu seberat 5 gram yang berada di minimarket depan perumahan Taman Indah Regency.

Kemudian, tersangka menghubungi pemesan sabu tersebut yang berukuran Supra dan meminta untuk bertemu di depan perum Griya Taman Asri Tawangsari sekitar pukul 19.00 Wib. Sebelum pergi, tersangka kembali mengambil sabu berukuran Supra dan disimpan di bungkus rokok.

“Ada juga satu poket sabu yang selain dibungkus di dalam rokok seberat 5 gram, dan juga disimpan di saku celana depan tersangka,” ujarnya.

Setelah sampai ditepi jalan yakni depan perumahan Griya Taman Asri, tersangka lalu menunggu calon pembelinya. Kemudian selanjutnya tersangka didatangi petugas Sat Resnarkoba Polresta Sidoarjo dan diamankan.

“Kami temukan dua poket sabu saat dilakukan penggeledahan akhirnya kami bawa tersangka ke Mapolresta Sidoarjo,” pungkas Indra.(zul)

Apa Reaksi Anda?