SUARA INDONESIA
Banner

Ricuh!! Aksi Demo Mahasiswa Di Sidoarjo

Sidoarjo - Demontrasi tolak Omnibus Law, saat ini di gedung DPRD Kabupaten Sidoarjo berujung ricuh. Pasalnya, aksi demo yang dilakukan aliansi Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo terpaksa memanas. Kamis (8/10/2020).

Penyebab dari memanasnya situasi tersebut disinyalir karena koordinator dari Mahasiswa tidak kunjung keluar saat ber audensi dengan pihak anggota DPRD Sidoarjo.

Sehingga, massa demo mulai berdiri untuk meminta temannya segera keluar dari audiensi di dalam gedung tersebut. Kemudian tak berselang lama, massa perlahan-lahan mulai masuk ke depan pagar gedung dewan.

Karena sudah melewati batas pagar, sehingga aksi saling dorong mendorong dengan aparat kepolisian terjadi. Pagar gedung dewan yang menjadi pembatas akhirnya roboh akibat dorongan pendemo.

Bentrokan antara Mahasiswa dan petugas kepolisian pun tak terhindarkan. Sehingga beberapa mahasiswa banyak yang terjatuh akibat aksi saling dorong. Beberapa mahasiswa pun diamankan petugas, karena diduga sebagai provokator dalam aksi tersebut.

Selain itu, lempar batu dan botol air mineral pun terjadi. Mahasiswa yang berada di garis terdepan terpaksa harus menerima pukulan dari petugas kepolisian maupun keamanan.

Barisan mahasiswa dipukul mundur oleh petugas, karena dianggap menggangu kondusifitas aksi yang sedang berlangsung.

Beberapa mahasiswa terpaksa berlarian kebelakang untuk menghindari petugas keamanan.

Orator dari mobil komando segera meminta Mahasiswa untuk kembali menjaga kondusifitas aksi demonstrasi. Mahasiswa kembali kondusif setelah ada beberapa perwakilannya yang melakukan dialog dengan petugas keamanan. (zul)

Apa Reaksi Anda?