SUARA INDONESIA
Banner

Sinergi Bagi Negeri, MPM Honda Jatim Bina Difabel Pemilik Bengkel Motor

SIDOARJO- PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) main dealer sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT terus berkontribusi secara nyata melalui beragam aktivitas bertemakan Sinergi Bagi Negeri.

Sinergi Bagi Negeri merupakan aksi nyata dan semangat untuk melangkah bersama dengan memberikan kontribusi kepada masyarakat untuk menjadikan Indonesia lebih baik melalui beragam aktivitas yang bermanfaat untuk sesama.

“Melalui program MPM Berbagi, MPM Honda Jatim berkomitmen untuk terus konsisten memperkuat kontribusi dalam membangun Indonesia yang lebih baik dengan terlibat langsung pada berbagai bidang yaitu pendidikan, kesehatan, lingkungan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, serta keselamatan berkendara.” Kata Vinensia Kenanga selaku Corporate Secretary Head MPM Honda Jatim.

Dalam bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat, MPM Honda Jatim bersinergi dengan dengan IZI (Inisiatif Zakat Indonesia) dalam menyaluran program “Bengkel Disabilitas” berupa perlengkapan bengkel seperti plang usaha, kunci shock, dan alat test listrik serta modal usaha berupa oli dan busi dengan total 460 pcs kepada pemilik kepada 5 pemilik bengkel yang merupakan anggota komunitas DMI (Disabilitas Motorcycle Indonesia) (09 /03.)

Dalam program ini terdapat 5 bengkel penerima manfaat yang ada di 4 kota yakni Madiun, Ngawi, Kediri dan Pamekasan.

Sutiono, pemilik Bengkel SWAN Motor asal Madiun mengungkapkan sangat berterimakasih dengan adanya program ini dan berharap semoga dengan program ini usahanya makin sukses dan lancar. 

Para bengkel binaan mendapatkan pelatihan teknis tentang sepeda motor Honda dan berbagai materi penting terkait dengan dunia perbengkelan seperti manajemen bengkel, pengelolaan spare part. Selain itu para binaan juga diberikan materi tentang administrasi keuangan dan pengelolaan bengkel yang tidak kalah penting untuk perkembangan sebuah usaha bengkel. 

Dalam mendukung bisnis UKM bisnis bengkel sepeda motor binaan, MPM Honda Jatim terus hadir memberikan dukungan berupa program pelatihan dan monitoring bagi para peserta. Para peserta mendapatkan beragam pengasahan materi baik dari materi teknis hingga non teknis sebagai langkah menguatkan pengelolaan bisnis bengkel sepeda motor.

Program pemberdayaan ekonomi masyarakat khususnya komunitas Difabel telah dilakukan MPM Honda Jatim sejak tahun 2019 dengan memberikan donasi tool kepada 5 pemilik bengkel Difabel juga pembekalan ilmu, yaitu pengetahuan terkait produk dan perawatan sepeda motor Honda.

Apa Reaksi Anda?