SUARA INDONESIA
Banner

Pendekar Pagar Nusa Sidoarjo, Serahkan Bantuan untuk Korban Semeru

LUMAJANG - Sejumlah pendekar Pagar Nusa Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur turun langsung serahkan bantuan kepada warga korban terdampak erupsi Gunung Semeru Lumajang, Jumat (10/12/2021) sore.

Menurut koordinator kegiatan Egar (18) bantuan itu merupakan hasil keikhlasan pendekar Pagar Nusa khususnya di Pondok Pesantren Sabililllah Annahdliyah Sidoarjo.

Bantuannya sendiri, kata Egar, berupa sembako, obat-obatan dan kebutuhan lain. Sementara untuk nominal keseluruhan, dirinya enggan untuk menyebutkan.

"Bantuan yang kami bawa semoga bisa bermanfaat bagi saudara kita di Curah Kobokan, Candi Puro. Totalnya, maaf tidak dapat Kami sebutkan, yang penting ikhlasnya," ujar Egar menjelaskan di lokasi pengungsian.

Dengan kondisi saat ini, Egar mengaku prihatin dengan kondisi yang dialami khususnya warga Curah Kobokan.

"Kami Berdo'a semoga bencana ini segera berakhir dan masyarakat di sini cepat bisa beraktivitas kembali seperti biasanya," harapnya.

Diakhir komentarnya, Egar mengajak kepada masyarakat dan pendekar Pagar Nusa lainnya agar bisa membantu korban erupsi Semeru.

"Karena ini kejadiannya memang luar biasa. Bantuan dari semua pihak sangat kami harapkan. Mari saling membantu, karena kita semua saudara," pungkasnya.

Bantuan secara sibolis diterimakan langsung kepada pendekar Pagar Nusa Curah Kobokan bernama Hairul.

Kemudian langsung diserahkan kepada petugas pos pengungsian Balai Desa Sumbermujur. (Dimas/Mg)

Apa Reaksi Anda?